News

, Kajen

Inspektorat Kab. Pekalongan

RESMIKAN PENCANANGAN VAKSINASI COVID 19, BUPATI MOHON PARTISIPASI MASYARAKAT

  • 1122
  • 0

KAJEN – Pemkab Pekalongan melaksanakan pencanangan vaksinasi covid 19 yang diikuti oleh Bupati, Kapolres Pekalongan, Dandim 0710 Pekalongan, Ketua DPRD, Kajari, Ketua MUI, FKUB, KNPI, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, di UPTD Puskesmas Kesesi 1 pada hari ini, Senin (25/01/2021).

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si dalam sambutannya berharap pelaksanaan vaksinasi ini nantinya bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, dan yang paling penting bahwa vaksinasi ini efektif mengurangi angka penyebaran covid 19 di dunia.

“Walaupun kabupaten Pekalongan tidak masuk dalam prioritas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tetapi tentu ini tidak boleh mengurangi ikhtiar kita lahir batin, “ tutur Bupati

Bupati menjelaskan di Jawa Tengah vaksinasi tahap kedua secara serentak dilaksanakan dengan prioritas utama forkopimda dan petugas tenaga kesehatan.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dinas kesehatan atas kerja kerasnya selama ini dalam melayani masyarakat.

“Kepada seluruh warga masyarakat, ketika vaksin ini sudah sampai di tingkat masyarakat, saya mohon semuanya berpartisipasi demi kesehatan kita bersama. Vaksinasi adalah ikhtiar kita untuk menjaga tubuh kita supaya lebih imun terhadap virus covid 19, “pesan Bupati usai dirinya divaksinasi oleh tim medis Puskemas Kesesi 1.

Selanjutnya Bupati Asip menambahkan dengan vaksinasi ini penyebaran covid 19 khususnya di kabupaten Pekalongan dan di Indonesia pada umumnya, bisa segera berakhir sehingga keadaan masyarakat baik sec ara sosial ekonomi, kemasyarakatan, semua bisa berjalan dengan baik. “ Oleh karena itu mohon do’a dan dukungan dari warga masyarakat untuk suksesnya vaksinasi covid 19 di kabupaten Pekalongan. Ayo kita dukung upaya ikhtiar vaksinasi ini agar penyebaran covid di kabupaten Pekalongan bisa kita tekan,” ajak Bupati

“ Kalau kita pantau di lini masa, masyarakat sangat mendukung, tinggal kesiapan pemerintah utnuk memberikan vaksinnya. Masih ada satu dua (skala terbatas) yang mempertanyakan, tapi dengan sosialisasi dan dengan contoh, Insya Alloh masyarakat juga akan mengikuti. “pungkasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro SKM M Kes, menyampaikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi covid 19 dimulai dari tanggal 25 Januari sampai dengan bulan Desember 2021 serentak di seluruh wilayah Kabupaten Pekalongan

Adapun jumlah sasaran sebanyak 605.991 orang. Dengan kriteria inklusi usia 18-59 tahun sebanyak 3.393 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan , pelayanan public 26.233 orang, masyarakat rentan 385.347 orang, masyarakat pelaku ekonomi 96.301 orang, masyarakat rentan lainnya/lansia dan lain sebagainya 94.717 orang. Sementara jumlah pos pelayanan sebanyak 31 fasilitas kesehatan yang terdiri dari 27 Puskesmas, 3 Rumah Sakit dan 1 klinik Polri. (Ar-Kominfo)


Sumber : Website Pemerintah Kabupaten Pekalongan


Publisher : Abdur Rozaq

Tags :

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar