News

, Kajen

Inspektorat Kab. Pekalongan

BUPATI SIAP MENJADI PENERIMA VAKSIN COVID 19 PERTAMA DI KABUPATEN PEKALONGAN

  • 171
  • 0

KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi SH.,M.Si siap menjadi orang yang pertama menerima vaksinasi covid 19 di Kabupaten Pekalongan. Disusul wakil bupati, kemudian ketua DPRD. Hal ini disampaikannya disela-sela kunjungan groundbreaking rebalilitasi pasar Wiradesa beberapa waktu lalu.

Bupati juga telah memerintahkan kepala dinas kesehatan untuk melakukan simulasi. Selain simulasi, juga disiapkan data yang update berkaitan dengan siapa atau prioritas yang menerima vaksin.

“ Tentu forkopimda. Bupati duluan, kemudian wakil bupati, ketua DPRD. Untuk memberi contoh kepada masyarakat, “ ujarnya

“ Kemudian prioritas kedua adalah para tenaga kesehatan. Inipun dipilah lagi, mana tenaga kesehatan yang menjadi ujung tombak dalam rangka menghadapi covid19,” lanjutnya

Dikatakan pula secara umum Pemkab sudah sering melakukan koordinasi berkaitan dengan penegakan disiplin. Hal ini dikarenakan meski kabupaten Pekalongan termasuk zona orange, trendnya makin hari terjadi lonjakan kasus covid19.

“ Oleh karena itu kita harus terus melakukan upaya-upaya agar penyebaran covid ini bisa dikendalikan. Istilah gas dan rem tetap kita pakai sambil menunggu petunjuk lebih lanjut dari pemerintah pusat berkaitan dengan bagaimana kita menyikapi perkembangan covid ini. Tapi yang jelas seluruh aparatur kita sudah siaga untuk ini, “tandas Bupati

Saat ini Dinas kesehatan punya 50 lebih tenaga vaksinator yang nanti akan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Adapun jenis vaksin yang akan digunakan , pemkab masih menunggu dropping dari pemerintah pusat melaui pemerintah provinsi Jawa Tengah. (Ar-Kominfo)

Sumber : Website Pemerintah Kabupaten Pekalongan


Penulis : Abdur Rozaq

Tags :

Komentar (0)

Tinggalkan Komentar