Berita

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kabupaten Pekalongan

KAJEN – Bertempat di Aula Lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Jumat (03/01/2020) Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH.,M.Si berkomitmen melakukan upaya percepatan pencegahan korupsi melalui Pencanangan Zona Integritas dan Membangun Birokrasi yang kuat, akuntabel dan mampu melayani masyarakat dengan baik.

Komitmen tersebut secara nyata diwujudkan melalui Pecanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan.

Pecanangan Zona Integritas dihadiri oleh Wakil Bupati Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua DPRD Dra. Hj. Hindun, MH, Wakapolres Kompol Mashudi, SH., Ketua Pengadilan Agama Kajen H. Suwoto, SH.,MH., Sekda Dra. Hj. Mukaromah Syakoer, MM beserta para Asisten, para Staf Ahli Bupati dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pekalongan dimana acara tersebut merupakan langkah awal dalam mewujudkan Aparatur Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang bersih dan melayani dengan ditandai penandatanganan Pakta Integritas yang merupakan dokumen berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang, dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Adapun isi dari pakta integritas meliputi berperan aktif dalam pemberantasan dan pencegahan korupsi. Kemudian melaksanakan tugas dengan batasan-batasan kewenangan, bersikap jujur, transparasi, dan obyektif. Terakhir adalah memberikan tauladan sesama ASN. (Adm)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close